Selasa, 25 Oktober 2016

Contoh Opini Umum di Masyarakat Indonesia

Sebelum kita membahas bagaimana contoh opini umum di masyarakat, alangkah baiknya kita tahu dulu apa arti dari opini umum itu sendiri.
Opini umum yaitu pendapat yang telah di akui oleh semua masyarakat mengenai suatu hal di dalam kehidupan.
Sebagai contoh, di zaman sekarang telah muncul berbagai peralatan - peralatan modern yang sangat canggih, salah satunya yaitu HP atau HandPhone atau Gadget. Sekarang hampir semua orang mempunyai gadget, baik itu dari kalangan anak - anak, remaja, hingga yang tua. Kini anak - anak tidak lagi bermain permainan yang memang cocok untuk anak - anak, tapi kini anak - anak memainkan gadget atau HP. Apalagi di kalangan Remaja, sepertinya ada kegengsian jika remaja sekarang tidak mempunyai gadget. Kita lihat saja ketika sekumpulan orang yang sedang berkumpul di Mall, jalanan, Sekolah, semua orang - orang tersebut pasti memainkan gadget nya masing-masing. semua orang sibuk dengan teman obrolan di gadget nya. Hingga pada saat ini muncul opini bahwa "Dengan adanya gadget, itu akan menjauhkan yang dekat, dan mendekatkan yang jauh".
Tentang kebenaran akan opini tersebut, itu dikembalikan kepada diri kita masing-masing, jika kita menggunakan gadget itu untuk melakukan hal yang positif , ya itu boleh-boleh saja sih. Tetapi jika kita menggunakan gadget itu untuk hal yang kurang positif, sebaiknya kita mengurangi waktu untuk menggunakan gadget tersebut.

Terima Kasih :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar